-
-

Penyebab Rantai Motor Putus Mendadak Dijalan, dan Solusinya

Otorel.com. Seperti yang kita ketahui untuk kendaraan roda dua seperti jenis bebek ataupun juga sport, memang tak lepas menggunakan rantai sebagai penggerak roda belakangnya. Oleh karena itulah peran rantai pada sebuah sepeda motor  memiliki fungsi penting dan harus tetap terjaga baik kondisinya.

Namun terkadang, buat para pengendara masih banyak yang kurang memperhatikan kondisi rantai pada kendaraannya. Seperti rantai dibiarkan terlalu lama kering, kendur atau nampak terlihat berkarat. Dan hal inilah yang justru mengakibatkan rantai dapat terlepas atau putus ketika motor tengah di gunakan (dikendarai)

Penyebab Rantai Motor Putus Mendadak Dijalan, dan Solusinya

Umumnya, bahan yang digunakan pada rantai sepeda motor memang tak dilapisi oleh bahan anti karat. Sehingga kondisi rantai nantinya cepat berkarat saat terkena percikan air, ketika datangnya musim penghujan. Sedangkan saat musim kemarau rantai akan menjadi kering. Lantaran inilah yang membuat material logam baja pada rantai tadi akan rentang rapuh dan mudah putus.

Untuk itu, kiranya perlu selalu memperhatikan kondisi rantai dan tahu bagaimana cara merawat rantai agar awet. Seperti perlunya menggunakan oli pelumas rantai motor, pengaturan kerenggangan rantai secara pas, sampai ke penggunaan sparepart orisinil dan berkualitas. Dan bila sempat mengalami rantai putus di jalan. Solusi pertama yang bisa dilakukan ialah dengan cara mendatangi bengkel umum atau resmi terdekat guna mendapat perbaikan. Dan jika kebetulan paralatan alat anda memadai juga bisa dengan cara melakukan perbaikan sendiri.

Penyebab Rantai Motor Putus Mendadak Dijalan, dan Solusinya Penyebab Rantai Motor Putus Mendadak Dijalan, dan Solusinya Reviewed by budi purnomo on 10:26:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.