-
-

Kontroversi Seputar Premium Dan Pertalite

Otorel.com. Seperti yang tengah santer di beritakan, secara perlahan nantinya bahan bakar bersubsidi (premium) bakal di hapuskan. Namun sebelum di hapus PT Pertamina berencana menghadirkan pertalite sebagai penggantinya. Yang mana di ketahui Pertalite memang lebih bagus dari segi kualitas, bila di banding Premium.

Hal ini terkait perbedaan nilai RON (Research Octane Number) dari keduanya. Untuk Premiumnya sendiri masih dengan kadar RON 88, sedangkan untuk Pertalite sudah berkisar RON 90 namun masih di bawah Pertamax yang Sudah ber-RON 92.


Pertalite memang merupakan BBM jenis baru, namun begitu kehadirannya tidak langsung menggeser Premium. Untuk kisaran harganya diperkirakan antara Rp7.400 hingga Rp8.500 per liter. Rencananya  nanti Premium akan tetap ada di tiap SPBU dipinggiran kota. Sementara untuk Pertalite hadir di tengah kota.

Di keluarkannya Pertalite belum tentu akan menghapus keberadaan Premiun, semua itu tergantung dari konsumen yang menentukan mau pilih menggunakan jenis BBM apa,  tutur  Komaidi Notonegoro salah satu Pengamat Minyak dan Gas (Migas).
Kontroversi Seputar Premium Dan Pertalite Kontroversi Seputar Premium Dan Pertalite Reviewed by budi purnomo on 19:28:00 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.