-
-

Ini Dia Cara Terbaru Menghitung Denda, Saat telat bayar pajak kendaraan

Otorel.com. Ini Dia Cara Terbaru Menghitung Denda, Saat telat bayar pajak kendaraan. Beragam alasan sering mengiringi seseorang telat saat waktu membayar pajak kendaraan, baik itu untuk jenis sepeda motor atau pun juga mobil yang di milikinya.

Ini Dia Cara Terbaru Menghitung Denda, Saat telat bayar pajak kendaraan
Malah tak jarang pula entah karena alasan lupa, tak ingat atau tak memiliki waktu hingga tunggakan pajak kendaraan makin menumpuk. Dan akibatnya sudah barang pasti, para pemilik kendaraanpun harus rela membayar dendanya.

Sebenarnya dalam urusan ini, pemerintah telah memberi perpanjangan waktu (toleransi selama1 hari) agar para wajib pajak dapat segera langsung membayarkan pajak kendaraannya. Setidaknya himbauan ini sudah pernah di publikasikan oleh Divisi Humas Mabes Polri, lewat fan page facebooknya pada pertengahan Maret lalu.

Dalam keterangannya di sebutkan kalau "Pemerintah akan memberikan toleransi satu hari kerja untuk keterlambatan pembayaran pajak kendaraan. Contoh, jika dalam masa berlaku notis pajak habis tanggal 1, maka masih di berikan waktu satu hari kerja yaitu sampai tanggal 2, itu artinya denda akan berlaku di tanggal 3-nya. Namun bilamana masa berlaku habis pada hari Sabtu, kelonggaran denda baru akan di berlakukan pada hari Selasanya."

Kemudian bagaimana bila para pemilik kendaraan kebetulan telat membayar pajak. Inilah penjelasannya.

Bila memang toleransi tersebut diabaikan, maka denda akan di kenakan sebesar 25 persen dari pokok pajak. Tetapi bila lebih dari sebulan tidak juga dilunasi, maka pemilik akan di berikan tambahan denda sebesar 2 persen dari pokok pajak per bulannya. Dalam hal ini pemerintah telah mematok denda maksimal hanya sebesar 48 persen atau tidak dibayarkan selama dua tahun, itu artinya bila lebih dari dua tahun tidak dibayarkan, maka jumlah dendanya akan tetap 48 persen. Dan denda ini berlaku untuk sepeda motor dan juga mobil.

Ini Dia Cara Terbaru Menghitung Denda, Saat telat bayar pajak kendaraan Ini Dia Cara Terbaru Menghitung Denda, Saat telat bayar pajak kendaraan Reviewed by budi purnomo on 23:54:00 Rating: 5
Powered by Blogger.